Senin, 21 Maret 2016

Air Terjun Permata Sari

Hello, Kali ini saya akan memperkenalkan serta menceritakan perjalanan saya ke sebuah tempat wisata yang masih tersembunyi, yap Air Terjun Permata Sari dengan jumlah tingkatan 12 tingkat, terlatak di desa Hiang, Kabupaten Kerinci.


Perjalanan kami mulai sekitar pukul 8 WIB, itu pun masih berada di dalam desa. Saat perjalanan, kami juga sempat menangkap burung walet di dekat sarangnya :v


Itu lagi memegang burung walet :v kerasa bener nangkapnya, ditambah lagi sarangnya di bawah jembatan. Lanjut ke perjalanan, kami pun memilih jalur untuk pergi ke air terjun, tentunya perjalanan itu memasuki hutan yang masih penuh dengan semak. Setelah itu, karena tidak ada jalan darat, kami pun melawan arus sungai untuk menuju air terjun.


Perjalan yang ditempuh untuk saat ini masih normal, belum dijumpai rute yang ekstrim. Dan akhirnya, kami sampai di Air Terjun Permata Sari, itu masih di tingkatan pertama.


Karena masih ada tingkatan yang lain, kami pun memutuskan untuk mendaki keatasnya lagi. Perjalanan pun berlanjut dengan mendaki tebing yang pegangannnya cuman di isi dengan lumut.



Setelah sampai di tingkatan kedua, kami sempat beristirahat. Dan disinilah perjalanan yang paling ekstrim dimulai, perjalanan kami mendaki tebing yang berisi dengan tanah yang masih basah, akar pohon, dan kayu, tebing tersebut memiliki kemiringan sekitar 80 derajat. Dapat kalian bayangkan betapa sulitnya mendaki keatas.

Singkat cerita, sekitar tingkatan ke-6, kami menemukan dua aliran sungai yang bergabung, aliran sungai itulah yang membentuk air terjun dari tingkatan pertama sampai tingkatan ke-5.


Sesampainya di sana, kami sempat bingung kemana karena terdapat 2 aliran sungai, dan kami memutuskan memilih salah satu aliran sungai tersebut, kami memilih rute kanan. Singkat cerita, kami sampai di puncak dari air terjun tersebut. Bahkan airnya sangat jernih karena belum tersentuh orang karena airnya mungkin dari mata air.



Itulah cerita perjalanku ke sebuah tempat wisata yang masih tersembunyi, Air Terjun Permata Sari. Jika ingin kesini, tolong tinggalkan komentar.

Sekian Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar